MANAJEMEN DAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DALAM SEBUAH ORGANISASI
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk medeskripsikan petingnya manajemen dan administrasi perkantoran, Manajemen Kantor adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengelola, merencanakan, dan mengontrol setiap aktivitas kantor, Sedangkan administrasi kantor memiliki kontrol penuh terhadap semua aktivitas. Dalam proses manajemen dan administrasi sasaran yang ingin diperoleh adalah tercapainya tujuan secara efisien. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif akan tetapi penekanannya tidak pada pengujian hipotesis melainkan pada usaha menjawab pertanyaan penelitian melalui cara-cara berfikir formal dan argumentatif. Data yang di kumpulkan penelitian merupakan literatur, yaitu suatu penelitian yang meneliti pada literasi yang bearasal dari buku, Jurnal, artikel dan karya ilmiah lainya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tujuan Manajemen dan administrasi perkantoran secara umum ; Menerapkan dan mengembakan kemampuan berkomunikasi, Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi, menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya, menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga, menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing- masing pihak.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainu Rofiq Djaelani. (2013). Teknik Pengumpulan Data dalam Perspektif Kualitatif. Jurnal FPTK IKIP Veteran Semarang, 20 (1): 82-92
Laksmi, Dr.M.A. Fuad Gani, M.A, Drs.
Budiantoro, M.A., (2015), “Manajemen Perkantoran Modern”, PT Raja Grafindo Persada Jakarta
Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Kombinasi:Mixed Methods,Bandung: Alfabeta.
Hendi Haryadi. (2009). Administrasi Perkantoran untuk Manajemen dan Staf. Jakarta: Visimedia
Sukoco Badri Munir SE, (2006), “Manajemen Admiistrasi Perkantora Modern” Erlangga Jakarta
Steers, M. Richard. 2015. Kebijakan Organisasi. Bandung: Erlangga.
Zulfikar, Z., Rozaili, R., & Hansyar, R.
M. (2022). Kebijakan dan Implementasi Administrasi Kependudukan di Indonesia.
Rahmawati. 2014. Manajemen Kantor. Yogyakarta: Graha Ilmu
DOI: https://doi.org/10.56842/esa.v1i2.108
Refbacks
- There are currently no refbacks.